agen
  • Latest News

    Minggu, 02 November 2014

    Strider


    Visual yang ditawarkan adalah grafis tiga dimensi yang menawan, tetapi mungkin terkesan agak berlebihan jika melihat spesifikasi VGA yang dibutuhkan. Memori 2 GB adalah nilai mutlak yang harus dimiliki oleh VGA Anda jika ingin memainkannya.

    Tahun 2014 memang menjadi momentum yang tepat untuk membawa gamer bernostalgia dengan game-game bernuansa klasik. Sebagian pengembang, terutama studio game indie menawarkan beberapa karya mereka yang mempunyai desain retro dari segala aspek, baik dari tampilan visual hingga teknik permainan.

    Ada juga studio game ternama seperti Capcom yang tidak mau ketinggalan dalam membuat game semacam ini. Salah satu game terbaru mereka ada yang mencoba mengikuti tren ini, tetapi tidak sepenuhnya, yaitu Strider. Berikut ulasan Tester Gaming.

    Sebenarnya, Strider adalah judul game yang pernah dirilis untuk konsol NES pada tahun 1989. Strider yang diluncurkan tahun ini memiliki cerita yang tak jauh berbeda dengan seri klasik tersebut. Diskisahkan bahwa organisasi Stride mengirimkan Assassin terbaiknya, Strider Hiryu untuk menghancurkan Grandmaster Meio yang memerintah kota Kazakh. Seorang assassin ini memang tidak ingin membuang waktu, pada awal permainan saja pemain akan dihadapkan oleh musuh yang tidak ragu-ragu dalam menembakinya.

    Menggunakan konsep hack n slash, game ini sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin bermain game tanpa fitur dan cerita yang kompleks. Pemain memang hanya memiliki dua tujuan, terus berlari dan tebas siapapun yang menghalangi. Jangan mengharapkan ketersediaan senjata api karena itu bukanlah ciri khas dari Strider.

    Pedang plasma yang dibawanya mampu memotong apa pun, termasuk robot yang terbuat dari baja. Sepanjang permainan Strider Hiryu akan berhadapan dengan prajurit kota Kazakh. Awalnya, menebas musuh yang keroco memang sangat mudah, dan pendapat tersebut akan berubah ketika menghadapi bos yang ternyata memiliki teknik bertarung yang sama dengan Hiryu.

    Meskipun pemain hanya bergerak dari kiri ke kanan atau sebaliknya, pihak pengembang tak pernah menutup akses ke wilayah yang pernah dikunjungi. Artinya, konsep side-scrolling ini dipadukan dengan open-world, tetapi pemain masih bisa fokus terhadap misi utama karena game ini memang sama sekali tidak memiliki misi sampingan yang patut diperhatikan.

    Cypher (nama pedang Strider Hiryu) adalah pedang plasma yang kuat dan serba guna. Dalam situasi tertentu, ia dapat membuka pintu yang terkunci. Cara menggunakannya ketika berhadapan dengam musuh juga sangat beragam.

    Beberapa teknik tambahan akan didapatkan seiring perkembangan permainan. Gerakannya Strider Hiryu yang cukup cepat membuatnya sanggup melumatkan beberapa musuh dalam sekejap. Sayangnya, jumlah combo yang ditawarkan kurang variatif, sehingga gaya menyerang yang dimiliki sangat terbatas.

    Strider adalah game retro yang tidak sepenuhnya retro. Mengapa? karena tampilan visual yang ditawarkan adalah grafis tiga dimensi yang menawan, tetapi mungkin terkesan agak berlebihan jika melihat spesifikasi VGA yang dibutuhkan. Memori 2 GB adalah nilai mutlak yang harus dimiliki oleh VGA Anda jika ingin memainkannya.

    Developer: Double Helix Games
    Publisher: Capcom
    Tanggal Rilis: 18 Februari 2014
    Jenis: Action Platformer
    Batas Umur: Dewasa
    Situs Resmi: www.capcom.co.jp/strider/‎

    Kelebihan:
    + Game hack n slash dengan grafis mumpuni
    Kekurangan:
    - Combo kurang variatif
    Platform: PC, XBOX 360, PS3, PS4, Xbox One







    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Strider Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top