agen
  • Latest News

    Senin, 03 November 2014

    PowerColor HD 7870 GHz Edition


    Kelebihan:
    -Sistem pendinginan yang mumpuni
    -Performa masih cukup gahar

    Highlights:
    Konektivitas yang tersedia untuk menampilkan gambar juga terbilang cukup lengkap. PowerColor HD 7870 GHz Edition menyediakan dua jenis port yang masing-masing berjumlah dua buah, yaitu DVI dan Display Port.

    Sebenarnya, chipset GPU milik AMD dengan codename Pitcairn sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu. Namun, yang datang ke CHIP Test Center kali ini adalah graphics card garapan PowerColor dengan GPU yang sama, HD 7870 GHz Edition. CHIP terkesan dengannya, tidak hanya dari sisi pe­nampilan, tetapi juga dari sisi performa dan harga yang ditawarkan.

    Jika kita membicarakan desain, bagian yang paling menonjol dari graphics card ini adalah heatpipe tembaga yang sedikit mencuat keluar dari board. Heatpipe yang bersentuhan langsung dengan GPU ini juga menempel dengan heatsink yang menutupi seluruh board, menjadikannya sebuah sistem pendingin yang sanggup mendukung semua pekerjaan yang dibebankan kepada graphics card dengan memori 2 GB ini. Tidak ketinggalan, juga terpasang satu buah kipas pendingin berukuran 9 cm. Saat pengujian, panas yang dihasilkan tidak dapat melewati suhu 60 derajat celcius.

    Konektivitas yang tersedia untuk menampilkan gambar juga terbilang cukup lengkap. PowerColor HD 7870 GHz Edition menyediakan dua jenis port yang masing-masing berjumlah dua buah, yaitu DVI dan Display Port. Artinya, sang pemilik bisa menyandingkannya dengan empat buah monitor sekaligus.

    Kenyataannya, selain untuk overclock­ing, sebagian besar orang mencari graphics card yang mumpuni demi kenyamanan saat bermain game. PowerColor HD 7870 tentunya sudah siap untuk menjalankannya. Graphics card ini sanggup menjalankan GRID 2, begitu juga dengan Company of Heroes 2 dan Hitman: Absolution. Sayangnya, performanya sedikit tersendat ketika menjalankan Metro: Last Light. Secara keselu­ruhan, PowerColor HD 7870 GHz Edition masih bisa menjalankan game-game yang beredar saat ini dengan layak dan nyaman.

    Performa yang dimiliki memang harus ditebus dengan konsumsi daya yang cukup besar. Setidaknya, komputer Anda harus menggunakan power supply dengan daya 500 W, serta dua buah konektor power 6-pin.

    Heat-pipe tembaga menjamin aliran pembuangan panas yang baik saat membutuhkan kinerja tinggi.


    DATA TEKNIS
    GPU Codename: Pitcairn
    Core Technology: 28 nm
    Core Clock: 1030 MHz
    Stream Processor: 1280
    Memori: GDDR5
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: PowerColor HD 7870 GHz Edition Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top