agen
  • Latest News

    Senin, 03 November 2014

    Metal Gear Rising: Revengeance


    Highlights:
    Game ini hanya diperuntukkan kepada orang dewasa saja. Bukan adegan seksual atau cerita yang cukup kompleks, melainkan adegan sadis yang mendominasi permainan.

    Setelah sekian lama menanti, akhirnya gamer PC bisa merasakan salah satu game yang sudah mendarah daging di platform konsol. Metal Gear merupakan game milik Konami yang terkenal dengan fleksibilitas gameplay serta nuansa permainan yang cukup realistis.

    Namun, yang memanjakan para gamer bukanlah tokoh fenomenal Solid Snake, melainkan Raiden yang terkenal dengan kebrutalannya. Seperti apakah kebrutalan itu? Sebelum menyimak lebih jauh ulasan  mengenai Metal Gear Rising: Revengeance, kami harus menekankan bahwa game ini tidak cocok untuk anak-anak!

    Revengeance mempunyai latar waktu empat tahun setelah peristiwa yang muncul pada Metal Gear Solid 4. Hancurnya The Patriots saat itu menyebabkan tercerai-berainya perusahaan jasa keamanan yang kemudian berdiri secara mandiri. Pemain akan berperan sebagai Raiden, prajurit cyborg dari Maverick Securities.

    Misi pertama yang diembannya dalam game ini adalah melindungi pemimpin negara di tengah kondisi dalam negeri yang tidak kondusif. Tak disangka, terdapat perusahaan keamanan lain yang menjadi penyebab kekacauan itu, Desperado Enterprises. Meskipun keduanya bergerak di bidang yang sama, Desperado ingin meraup keuntungan dari kekacauan yang ada di seluruh dunia. Atas perintah atasan, Raiden ditugaskan untuk berhadapan dengan mereka.

    Sebelumnya, kami telah mengatakan bahwa game ini hanya diperuntukkan kepada orang dewasa saja. Bukan adegan seksual atau cerita yang cukup kompleks, melainkan adegan sadis yang mendominasi permainan. Ya, sepanjang permainan gamer akan melihat tebasan pedang Raiden yang membuat musuhnya terbelah-belah.

    Hal ini dikarenakan pedangnya memang tidak biasa, begitu tajam, sehingga dapat memotong apa pun, termasuk kendaraan lapis baja. Selain katana, Raiden juga bisa menyimpan senjata lainnya yang diperlukan untuk menghadapi lawan tertentu. Sayangnya, pihak lawan juga memiliki teknologi yang sama, sehingga gamer akan berhadapan dengan cyborg dengan teknik bertarung yang cukup tinggi.

    Gamer tidak akan dipusingkan oleh pengaturan inventory karena fokus permainan memang hanya pada aksi menebas, menebas, dan menebas. Saat dalam kekuatan penuh, Raiden dapat menggunakan kemampuan bullet time, membuat waktu di sekitarnya melambat sekaligus dapat menebas lawan secara akurat dalam jumlah yang banyak.

    Untuk menyelesaikan misi yang ada, Raiden tidak perlu menyerang lawan secara frontal terus-menerus. Ia juga memiliki kemampuan stealth yang dapat membuatnya melumpuhkan lawan tanpa ketahuan.

    Permainan akan semakin menantang setiap kali berhadapan dengan bos. Walaupun kuat, Raiden tidak bisa menyerangnya begitu saja, sehingga pemain seringkali dipaksa untuk menghindar terus-menerus sampai menemukan celah serangan.

    Kelemahan yang cukup menonjol saat memainkannya adalah sudut pandang kamera yang sebenarnya kurang dinamis, membuat beberapa adegan pertarungan yang seharusnya seru menjadi aneh ketika kamera harus digerakkan secara manual sepenuhnya.

    Tampilan visual yang ditawarkan memang cukup baik, bahkan sangat baik untuk kategori game hasil port. Hal ini secara langsung membuat Metal Gear Rising: Revengeance menjadi sebuah game action yang sangat cocok untuk para gamer PC yang menginginkan permainan yang penuh aksi.


    Developer: Platinum Studios
    Publisher: Konami
    Tanggal Rilis: 9 Januari 2014
    Jenis: Action
    Batas Umur: Dewasa
    Situs Resmi: www.konami.jp/mgr/

    Kelebihan:
    + Teknik pertarungan yang cepat dan brutal
    Kekurangan:
    - Sudut pandang kamera kurang dinamis
    Platform: PC, PlayStation 3, Xbox 360








    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Metal Gear Rising: Revengeance Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top