agen
  • Latest News

    Kamis, 06 November 2014

    MSI Z87M Gaming


    MSI Z87-G45 Gaming hadir dengan form factor ATX, maka MSI Z87M Gaming menggunakan form factor micro ATX.

    Berhubung menggunakan form factor yang lebih kecil, tentu saja jumlah slot ekspansi yang ditawarkan berkurang. MSI Z87M Gaming hanya menawarkan 4 slot dibandingkan 7 tujuh slot plus mSATA pada saudara ATX-nya itu. Begitu pula urusan slot PCI-Express x16 yang berkurang dari 3 menjadi 2. Namun, dukungan akan multi kartu grafis ala SLI dan CrossFireX untuk para pemain game tetap hadir.

    Walau lebih ringkas, MSI Z87M Gaming juga menawarkan sejumlah fitur yang tidak hadir di MSI Z87-G45 Gaming. Misalnya port debug yang bisa memudahkan kamu untuk melakukan troubleshooting bila ada masalah, begitu pula tombol fisik dari OC Genie 4, On/Off dan Reset. Bahkan, MSI menambahkan eSATA pada Z87-G45 Gaming ini, walau tetap tidak menghadirkan FireWire.

    Selain tombol mudah untuk clear CMOS, sejumlah fitur khas MSI seperti U-Key dan Super RAID pun turut disertakan. U-Key mampu menggantikan password untuk akses ke komputer, sedangkan Super RAID memudahkan penggunaan sejumlah fitur Intel.

    Seperti beberapa motherboard MSI dengan embel-embel Gaming yang pernah mampir sebelumnya, MSI Z87M Gaming dilengkapi dengan Killer E2205, Gaming Device Port, dan Sound Blaster Cinema.

    Sekadar mengingatkan, kartu jaringan Killer E2205 diklaim mampu menekan latency dan membuat game online yang dimainkan berjalan lebih mulus. Sedangkan, Gaming Device Port merupakan port PS/2 dan USB tertentu yang telah dioptimalkan untuk mouse yang memiliki polling rate tinggi (agar lebih responsif). Sementara, Sound Blaster Cinema adalah software yang bisa memberikan suara yang lebih realistik pada berabagai kondisi termasuk game.

    Bicara suara, motherboard ini pun menggunakan Audio Boost. Solusi audio terintegrasi dengan headphone amplifier tersebut diklaim bisa memberikan suara yang lebih oke dan mampu menggerakan headphone yang memiliki impedansi tinggi.

    Untuk kamu yang masih menggunakan monitor dengan masukan analog (D-Sub 15pin) sebagai satu-satunya masukan, MSI Z87M Gaming tidak menawarkan keluaran analog untuk ke display. Hal ini tentunya bisa jadi masalah bila kamu berencana menggunakan grafis terintegrasi dahulu, baru nantinya menambahkan kartu grafis tambahan.


    MSI Z87M Gaming menyediakan tombol fisik dari OC Genie 4 yang memudahkan kamu untuk menjalankan overclock terhadap sistem.


    Tidak hanya bisa menawarkan suara yang lebih baik, Audio Boost juga mampu menggerakkan headphone dengan impedansi tinggi.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MSI Z87M Gaming Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top