agen
  • Latest News

    Kamis, 06 November 2014

    Game RPG - Brave Frontier


    Highlights: 
    iOS dan Android kembali kedatangan game RPG. Berjudul Brave Frontier, game ini rupanya adalah ciptaan studio game asal Singapura, gumi Inc. Namun, gamer sebaiknya tidak memandang sebelah mata game ini. Seperti apakah gameplay yang ditawarkan?

    iOS dan Android kembali kedatangan game RPG. Berjudul Brave Frontier, game ini rupanya adalah ciptaan studio game asal Singapura, gumi Inc. Namun, gamer sebaiknya tidak memandang sebelah mata game ini. Seperti apakah gameplay yang ditawarkan.

    Seperti pada game-game sejenis, Brave Frontier dikemas dalam grafis dua dimensi yang lucu. Hal tersebut dapat dilihat dari desain karakter dan monster yang mungil. Karakteristik dari game ini adalah sistem permainan yang dipersempit, atau lebih tepatnya, gamer hanya perlu memikirkan strategi bertarung.

    Ya, sepanjang permainan gamer tidak akan mengendalikan karakter bergerak mengelilingi kota atau dungeon. Cukup dengan memilih area permainan, maka pemain akan dihadapkan dengan beberapa musuh sampai akhirnya misi selesai.

    Fitur unik lainnya yang disediakan adalah fuse. Sesuai artinya, fuse adalah teknik untuk menggabungkan beberapa karakter atau monster yang didapatkan demi memperkuat karakter target.

    Contoh gampangnya saja, karakter berelemen angin di fuse dengan monster berlemen listrik dan api, hasilnya adalah karakter mendapatkan experience point ditambah dengan kekuatan serangan elemen yalin yang bertambah.

    Anggota party yang tersedia bisa berasal dari ciptaan pemainnya. Setiap menjalankan misi, pemain akan diberikan daftar karakter kepunyaan pemain lain demi membantu bertualang.

    Namun, karakter milik pemain lain ini tidak akan dikendalikan oleh sang pemilik dan bergerak sesuai perintah penggunanya, dan tidak akan mendapatkan fitur character progression (pengembangan karakter seiring jalan permainan).

    Elemen menjadi unsur yang paling dalam Brave Frontier. Setiap karakter maupun monster akan memiliki kelebihan dan kekurangan dalam elemen tertentu.

    Karakter dengan elemen air pastinya sangat kuat ketika menghadapi monster berelemen api, tetapi sangat lemah ketika berhadapan dengan monster berelemen listrik. Pemain sangat disarankan untuk membawa party dengan elemen yang bervariasi.

    Hal yang menjadi kelemahan utama dari game ini adalah seperti yang sudah dijelaskan di awal, yaitu ruang lingkup permainan dan kontrol karakter yang sangat terbatas. Selain itu, koneksi permanen internet sangat diperlukan, sehingga gamer tidak bisa memainkannya dimana saja. Di sisi lain, tampilan grafis yang lucu, menjadikan game ini salah satu jajaran game mobile RPG yang menarik.

    Developer: gumi Inc.
    Ukuran: 27 MB
    Update Terakhir: 6 Maret 2014
    Jenis: Arcade-Action
    Batas Umur: Remaja
    Situs Resmi: http://gumi.sg/

    Kelebihan:
    + Desain karakter yang lucu dan unik
    Kekurangan:
    - Sistem control permainan yang terbatas
    Platform: Android, iOS





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Game RPG - Brave Frontier Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top