agen
  • Latest News

    Minggu, 02 November 2014

    MSI GT70 2PE Dominator Pro


    Kelebihan:
    - Spesifikasi paling mutakhir untuk kategori notebook
    - Feature yang melimpah dari hardware dan software

    Kekurangan:
    - Sistem pendingin yang ditawarkan kurang maksimal

    Highlights:
    Performa yang gahar tentunya memerlukan sistem pendinginan yang tidak biasa pula. GT70 2PE Dominator Pro telah menyediakan sistem pendinginan processor dan graphic card berupa heatpipe yang menghubungkan heatsink processor dan graphic card ke sebuah kipas yang dapat berputar hingga 2000 RPM. Kipas ini mampu mendeteksi panas secara otomatis, sehingga saat komponen utama bekerja secara maksimal, kecepatan putaran kipas akan meningkat. Sayangnya, melihat spesifikasi yang tertanam didalamnya, pendingin semacam ini dirasa kurang maksimal.
    CHIP.co.id - Sebagai salah satu produsen perangkat keras ternama, MSI mulai memfokuskan pengembangan produknya ke dalam ketegori gaming dalam beberapa tahun terakhir. Langkah ini mereka wujudkan tidak hanya dari jajaran produk motherboard atau graphic card saja, tetapi juga ke dalam kategori notebook. Untuk mendukung gamer dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi, mereka pun menyediakan jajaran notebook gaming dalam berbagai jenis, mulai dari kategori ultra thin hingga ultimate gaming. Dalam lab pengujian CHIP kali ini, MSI siap unjuk gigi dengan salah satu notebook unggulannya, MSI GT70.

    Bernama lengkap GT70 2PE Dominator Pro, ini adalah notebook yang dirancang untuk menjalankan game jenis apapun yang memerlukan spesifikasi hardware high-end. Pasalnya, di dalamnya telah terpasang komponen paling mutakhir yang tersedia untuk industri notebook, mulai dari processor Intel generasi keempat tercanggih sampai graphic card NVIDIA seri teranyar.
    Dari ukuran layarnya saja, konsumen sudah dapat membayangkan bahwa ini adalah notebook dengan ukuran yang sangat besar. Ukuran ini sebenarnya sesuai dengan nama dominator yang disematkan, yaitu mendominasi dari segi spesifikasi sampai ukuran dan bobot. Ya, bobotnya yang mencapai hampir 4 kg ini menandakan bahwa di dalamnya terpasang komponen pendukung lainnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.
    Tidak setengah-setengah, MSI bekerja sama dengan produsen perangkat gaming terkemuka SteelSeries untuk menanamkan keyboard notebook dengan kualitas wahid. Di bagian bawah setiap tombol terpasang LED yang terbagi dalam tiga jenis warna: merah, ungu, dan biru. Masing-masing LED berwarna ini membagi keyboard menjadi tiga bagian. Untuk menghasilkan efek suara yang fantastis saat bermain game, notebook gahar ini menggunakan speaker Dynaudio. Dynaudio sendiri adalah produsen speaker untuk kalangan professional.

    Bukan notebook gaming namanya jika MSI tidak menyematkan feature-feature unggulan yang selalu tertanam pada jajaran produk gamingnya. Killer E2200 adalah chip tambahan yang terpasang di motherboard demi mendukung koneksi internet tanpa lag saat bermain game online. Audio Boost menjadi chip kedua yang disematkan demi mendukung performa speaker Dynaudio.
    Berbicara mengenai harga, MSI GT70 2PE Dominator Pro memang harus ditebus dengan kocek yang sangat tidak sedikit. Di sisi lain, ibarat investasi, membeli notebook gaming ini memang tidak akan membuat penggunanya melirik notebook lain untuk kebutuhan gaming.

    Berbicara mengenai harga, MSI GT70 2PE Dominator Pro memang harus ditebus dengan kocek yang sangat tidak sedikit. Di sisi lain, ibarat investasi, membeli notebook gaming ini memang tidak akan membuat penggunanya melirik notebook lain untuk kebutuhan gaming.

    KESIMPULAN :
    MSI GT70 2PE Dominator Pro aalah notebook gaming ekstrim yang sempurna. Harus diakui bahwa harga yang dibanderol juga tidak biasa. Namun, ibarat sebuah investasi, notebook ini akan membuat Anda enggan mencari penggantinya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MSI GT70 2PE Dominator Pro Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top