agen
  • Latest News

    Jumat, 07 November 2014

    ASUSTOR AS-202TE

    Kelebihan:
    -Menggunakan sistem operasi ADM yang intuitif
    -Dilengkapi infrared receiver untuk penggunaan remote
    -Spesifikasi tinggi untuk multimedia maupun SOHO

    Highlights:
    Berkat prosesor yang cukup kencang serta RAM 1 GB, NAS ini memiliki performa yang cukup baik untuk berbagai macam kebutuhan. Baik untuk multimedia, database, media server, mail server, maupun web server. Untuk kebutuhan multimedia, NAS ini memiliki jack 3,5mm pada sisi belakang sehingga Anda dapat memasang speaker maupun headset langsung melalui NAS.

    Sedikit berbeda dengan NAS pada umumnya, ASUSTOR AS-202TE menyediakan sebuah jack 3,5 mm audio-out pada sisi belakang. Dengan adanya jack 3,5 mm ini, Anda dapat menghubungkan speaker maupun headset langsung ke NAS. Selain itu, pada sisi belakang juga terdapat sebuah port HDMI. Port HDMI ini dapat dikoneksikan dengan monitor maupun TV. Tidak hanya itu, sisi depan NAS pun dilengkapi dengan sebuah Infrared Receiver. Dengan begitu, Anda dapat mengendalikan NAS layaknya multimedia player de­ngan menggunakan sebuah IR remote control. Sayangnya, IR remote control ini tidak disertakan dalam paket penjualannya. Berkat beberapa feature tersebut, Anda tidak lagi memerlukan desktop PC, notebook, maupun smartphone untuk menikmati konten multimedia yang ada pada NAS.

    Dari sisi software, ASUSTOR AS-202TE menggunakan sistem operasi ASUSTOR Data Master versi 2.1. Seperti halnya sistem operasi Android, Anda akan disuguhkan berbagai macam icon pada saat membuka sistem operasi ADM 2.1 melalui browser. Jika Anda membutuhkan berbagai macam aplikasi dan modul tambahan, di dalam ADM 2.1 ini terdapat App Central yang menyajikan berbagai macam aplikasi yang dapat diinstal ke dalam NAS. Software yang disajikan cukup lengkap. Seperti iTunes Server, UPnP Server, dan berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk memba­ngun media server. Untuk pengguna tingkat lanjut yang ingin membangun database server maupun email server, terdapat aplikasi MySQL dan phpWind.

    Spesifikasi yang ditawarkan ASUSTOR AS-202TE sendiri cukup mumpuni untuk keperluan multitasking. Pasalnya, di da­lamnya tertanam prosesor Intel Atom dual-core dengan clock speed 1,2 GHz yang disandingkan dengan RAM 1 GB DDR3. Dengan dibekali dua buah drive bay, NAS ini mampu menampung hard disk hingga 8 TB. Tidak hanya hard disk, drive bay yang tersedia juga dapat menampung SSD dengan form factor 2,5”.

    Bagi Anda yang sering memindahkan file dari media penyimpanan eksternal, pada sisi depan terdapat sebuah port USB 3.0 yang dilengkap dengan tombol copy. Jika masih terasa kurang, pada sisi belakang juga tersedia dua buah port USB 2.0 dan satu buah port USB 3.0. Selain dapat mendeteksi media penyimpanan eksternal dan printer, untuk kebutuhan multimedia, port USB tersebut juga dapat mendeteksi Wi-Fi dan Bluetooth adapter yang berinterface USB.

    Agar Anda dapat mengoperasikan NAS dari smartphone maupun tablet, ASUS­TOR menyediakan aplikasi AiMaster, AiMusic, AiRemote, AiData, dan AiDownload. AiMaster digunakan untuk mengendalikan serta mencari IP Address dari NAS. Sedangkan Ai Music dapat digunakan untuk melakukan streaming dari musik dari NAS. Untuk mengkases data yang ada pada NAS, Anda dapat menggunakan AiData. Sedangkan AiDownload memungkinkan Anda untuk mengendalikan download manager pada NAS.


    Dr. ASUSTOR, seperti halnya dokter dalam dunia nyata, Dr. ASUSTOR akan melakukan pemeriksaan secara rutin. Pemeriksaan tersebut terkait dengan konfigurasi yang diterapkan untuk memastikan NAS dapat berfungsi dengan baik. Tidak hanya berfungsi dengan baik, Dr. ASUSTOR juga memastikan konfigurasi keamanan system maupun data sehingga tetap aman dari pencurian data maupun kerusakan data. Untuk meng­hindari kerusakan data, Dr. ASUSTOR juga rutin membuat beberapa restore point sehingga Anda dapat mengembalikan data jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada hard disk yang digunakan.



    DATA TEKNIS
    Interface: 1x RJ-45, 2x USB 2.0, 2x USB 3.0, HDMI, 3,5mm Audio-Out
    Kapasitas: 4 TB
    Jumlah slot: 2
    Bobot: 3,1 kg
    Feature: Single Disk, RAID 0, RAID 1, JBOD
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ASUSTOR AS-202TE Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top